Basic Income

Percobaan Basic Income Senilai 600,000 USD Diluncurkan di Hudson, New York

The Spark of Hudson dan Humanity Forward mengumumkan tahap awal program percontohan pendapatan dasar universal (UBI) yang akan diluncurkan di Hudson, N.Y. akhir tahun ini. Percobaan ini akan memberikan uang sebesar 500 USD per bulan kepada 20 penduduk Hudson selama lima tahun. Total anggaran percobaan ini sebesar $ 600.000 yang bersumber dari The Spark of Hudson dan Humanity Forward.

Hudson sendiri merupakan sebuah kota dengan populasi sekitar 6.000 penduduk. Pendapatan rata-rata rumah tangga adalah $ 35.439 dan tingkat kemiskinan mencapai 19,2%. Kondisi umum ini menjadikan Hudson kota yang ideal untuk program percontohan UBI.

Kota Hudson, New York, Amerika Serikat. Sumber foto: Pinterest

Selain dukungan dari pemerintah kota setempat, proyek percobaan ini juga telah mengumpulkan dukungan luas dari para pemimpin dan organisasi masyarakat lainnya. Mereka menyambut proyek percobaan ini dan berharap dapat menolong penerima program untuk keluar dari lingkaran kemiskinan.

Andrew Yang, mantan kandidat presiden dan pendiri Humanity Forward, percaya bahwa proyek HudsonUP akan meningkatkan kesehatan mental penerima dan memberdayakan mereka untuk merasa lebih aman di masa depan mereka. Dengan UBI memang diharapkan orang akan mulai membuat rencana jangka panjang yang lebih bermakna. Tidak lagi hanya terkungkung memikirkan tagihan bulan depan atau kebutuhan mendesak jangka pendek lainnya.

Pendiri The Spark of Hudson, Susan Danziger dan Albert Wenger, adalah pendukung lama UBI. Mereka berharap program yang dirancang selama lima tahun ini akan menunjukkan dampak jangka panjang yang dapat dirasakan oleh komunitas.

Menurut Danziger, UBI akan memberikan kebebasan pada seseorang untuk menjadi wirausaha, mencalonkan diri dalam pemilu, tinggal di rumah bersama anak-anak, merawat orang tua yang sakit, meninggalkan hubungan atau pekerjaan yang kasar, dan membantu komunitas di saat krisis.

The Spark of Hudson sendiri adalah pusat belajar dan pelatihan yang didedikasikan untuk pengembangan dunia pendidikan. Sedangkan Humanity Forward adalah organisasi yang didirikan oleh mantan kandidat presiden Andrew Yang. Organisasi ini didedikasikan untuk melanjutkan gerakan dan kampanye kepresidenan Yang tahun 2020 serta untuk mewujudkan ide-ide intinya, salah satunya termasuk UBI ini.

***

Press contact: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate ยป