July 30, 2021
11 11 11 AM
Diskusi Publik: Apa Kata Mahasiswa Soal Jamesta?
United Way Merilis Jaminan Pendapatan Untuk Pengeluaran Tak Terduga di Sacramento, California
Percobaan Jaminan Pendapatan Dasar di Denver Dimulai 1 Juli 2021
Pemerintah Wales Meluncurkan Proposal Percobaan Basic Income Untuk 5.000 Orang Selama Dua Tahun
Gubernur California Siapkan Dana $35 Juta Untuk Eksperimen UBI
Halal bi Halal & IndoBIG Network Monthly Meeting
Mengintip Proposal Basic Income Los Angeles
Webinar: Melawan Jeratan Rentenir dan Pinjol Dengan Jamesta
Proposal Basic Income di Irlandia Utara
Upah Minimum vs. Basic Income: Mana yang Lebih Membebaskan?
Oakland Luncurkan Program Basic Income Terbesar di AS
Eksperimen Basic Income Stockton Berhasil Menurunkan Tingkat Pengangguran
Argumen Untuk JAMESTA di Indonesia
Kongres JAMESTA 2021: Catatan Hari Ketiga
Kongres JAMESTA 2021: Catatan Hari Kedua
Latest Post
Diskusi Publik: Apa Kata Mahasiswa Soal Jamesta? United Way Merilis Jaminan Pendapatan Untuk Pengeluaran Tak Terduga di Sacramento, California Percobaan Jaminan Pendapatan Dasar di Denver Dimulai 1 Juli 2021 Pemerintah Wales Meluncurkan Proposal Percobaan Basic Income Untuk 5.000 Orang Selama Dua Tahun Gubernur California Siapkan Dana $35 Juta Untuk Eksperimen UBI Halal bi Halal & IndoBIG Network Monthly Meeting Mengintip Proposal Basic Income Los Angeles Webinar: Melawan Jeratan Rentenir dan Pinjol Dengan Jamesta Proposal Basic Income di Irlandia Utara Upah Minimum vs. Basic Income: Mana yang Lebih Membebaskan? Oakland Luncurkan Program Basic Income Terbesar di AS Eksperimen Basic Income Stockton Berhasil Menurunkan Tingkat Pengangguran Argumen Untuk JAMESTA di Indonesia Kongres JAMESTA 2021: Catatan Hari Ketiga Kongres JAMESTA 2021: Catatan Hari Kedua

United Way Merilis Jaminan Pendapatan Untuk Pengeluaran Tak Terduga di Sacramento, California

Pada bulan Juni 2021 kemarin, sekitar 100 keluarga di Sacramento County, California, AS, telah mulai menerima pembayaran sebesar $300 per bulan langsung ke rekening bank mereka. Program jaminan pendapatan di Sacramento ini bernama Direct Investment Program in Sacramento (DIPS), yakni sebuah eksperimen basic income terbaru yang dirancang untuk menolong keluarga yang berada dalam kondisi ketidakstabilan keuangan. Rencananya, program eksperimen ini akan berjalan selama dua tahun ke depan.

Program ini dioperasikan dan didanai oleh United Way California Capital Region bekerja sama dengan lembaga nirlaba, UpTogether, yang berbasis di Oakland. Tujuan dan filosofi program ini sejalan dengan inisiatif Universal Basic Income (UBI) lainnya yang telah berjalan di banyak kota di negeri Paman Sam ini. Para penggagas program ini ingin berinvestasi pada keluarga yang tinggal di komunitas miskin dan memberikan kepercayaan penuh kepada mereka. United Way yakin bahwa orang miskin-lah yang lebih tahu cara terbaik menggunakan uang mereka untuk meningkatkan kualitas kehidupan yang lebih baik.

Kelompok sasaran dalam program ini adalah mereka yang memiliki pengeluaran tak terduga sebesar $400. Program DIPS ini diharapkan berfungsi sebagai penyangga atau bantalan bagi keluarga yang terus-menerus ditolak masuk ke program perlindungan sosial dari pemerintah. Program ini juga dimaksudkan untuk melengkapi program perlindungan sosial yang sudah ada, sekaligus ingin ikut memberdayakan individu dan memberi orang alat yang mereka butuhkan untuk berkembang, yaitu uang.

United Way membuka aplikasi pendaftaran untuk keluarga berpenghasilan rendah di awal tahun lalu. Prioritas diberikan kepada mereka yang berada 150% dari tingkat kemiskinan federal, yang berarti keluarga dengan empat orang anggota yang memiliki penghasilan kurang dari $40.000 per tahun. Di Sacramento County sendiri, sekitar satu dari delapan orang hidup di bawah garis kemiskinan, dan sekitar sepertiga berpenghasilan kurang dari $50.000 per tahun.

Kurang dari 500 orang akhirnya mendaftar program ini. Setelah itu, United Way memilih 100 rumah tangga melalui undian acak. DIPS akan melakukan survei rutin untuk mengetahui untuk apa saja para peserta membelanjakan uang mereka dan untuk mempelajari bagaimana uang ekstra setiap bulan akan memengaruhi kehidupan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up