July 30, 2021
11 11 11 AM
Diskusi Publik: Apa Kata Mahasiswa Soal Jamesta?
United Way Merilis Jaminan Pendapatan Untuk Pengeluaran Tak Terduga di Sacramento, California
Percobaan Jaminan Pendapatan Dasar di Denver Dimulai 1 Juli 2021
Pemerintah Wales Meluncurkan Proposal Percobaan Basic Income Untuk 5.000 Orang Selama Dua Tahun
Gubernur California Siapkan Dana $35 Juta Untuk Eksperimen UBI
Halal bi Halal & IndoBIG Network Monthly Meeting
Mengintip Proposal Basic Income Los Angeles
Webinar: Melawan Jeratan Rentenir dan Pinjol Dengan Jamesta
Proposal Basic Income di Irlandia Utara
Upah Minimum vs. Basic Income: Mana yang Lebih Membebaskan?
Oakland Luncurkan Program Basic Income Terbesar di AS
Eksperimen Basic Income Stockton Berhasil Menurunkan Tingkat Pengangguran
Argumen Untuk JAMESTA di Indonesia
Kongres JAMESTA 2021: Catatan Hari Ketiga
Kongres JAMESTA 2021: Catatan Hari Kedua
Latest Post
Diskusi Publik: Apa Kata Mahasiswa Soal Jamesta? United Way Merilis Jaminan Pendapatan Untuk Pengeluaran Tak Terduga di Sacramento, California Percobaan Jaminan Pendapatan Dasar di Denver Dimulai 1 Juli 2021 Pemerintah Wales Meluncurkan Proposal Percobaan Basic Income Untuk 5.000 Orang Selama Dua Tahun Gubernur California Siapkan Dana $35 Juta Untuk Eksperimen UBI Halal bi Halal & IndoBIG Network Monthly Meeting Mengintip Proposal Basic Income Los Angeles Webinar: Melawan Jeratan Rentenir dan Pinjol Dengan Jamesta Proposal Basic Income di Irlandia Utara Upah Minimum vs. Basic Income: Mana yang Lebih Membebaskan? Oakland Luncurkan Program Basic Income Terbesar di AS Eksperimen Basic Income Stockton Berhasil Menurunkan Tingkat Pengangguran Argumen Untuk JAMESTA di Indonesia Kongres JAMESTA 2021: Catatan Hari Ketiga Kongres JAMESTA 2021: Catatan Hari Kedua

Percobaan Jaminan Pendapatan Dasar di Denver Dimulai 1 Juli 2021

Proyek Pendapatan Dasar Denver (Denver Basic Income Project) akan memberikan jaminan pendapatan kepada tunawisma dengan tujuan membangun masyarakat yang lebih sehat berdasarkan keadilan sosial dan peningkatan kesejahteraan manusia. Eksperimen ini diyakini dapat memberikan efek yang lebih baik daripada jaring pengaman sosial yang ada saat ini. Proyek ini didanai secara crowd funding oleh donor swasta, pemimpin perusahaan dan beberapa yayasan yang peduli.

Para penggagas eksperimen ini juga meyakini bahwa tunawisma, ketimpangan pendapatan, kelas menengah yang rentan, kesehatan mental yang mengkhawatirkan dan kemiskinan Itu semua berasal dari kurangnya pemerataan dalam sistem ekonomi kita. Proyek Pendapatan Dasar Denver adalah kesempatan untuk mengeksplorasi bagaimana komunitas filantropi dan sektor swasta dapat meningkatkan dukungan publik bagi mereka yang hidup dalam kemiskinan, terutama tetangga kita yang tidak memiliki rumah, dan mengulurkan bantuan tunai untuk membuat mereka mampu bangkit kembali.

Eksperimen ini ingin mengetahui apakah pembayaran langsung $1.000 kepada orang-orang yang tinggal di jalanan Denver bisa menjadi salah satu solusi tersebut. Jessica Sherwood, direktur Proyek Pendapatan Dasar Denver, yakin bahwa eksperimen ini akan membuat perubahan besar dalam kehidupan tunawisma dan masyarakat di ibu kota negara bagian Colorado, AS, tersebut.

Proyek Pendapatan Dasar Denver percaya bahwa memberikan pembayaran tunai langsung kepada orang-orang yang tidak memiliki rumah akan memberdayakan individu untuk membuat keputusan yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka dan memberikan martabat serta pilihan yang lebih banyak atas hidup mereka.

Eksperimen ini akan dimulai pada tanggal 1 Juli 2021. Dua ratus enam puluh (260) orang akan menerima pembayaran langsung setiap bulan sebesar $1000. 260 orang lainnya akan menerima $6500 di muka dan kemudian $500 setiap bulan. Kelompok kontrol yang terdiri dari 300 peserta juga akan menerima $50 setiap bulan.

Eksperimen Pendapatan Dasar Denver ini secara khusus menargetkan tunawisma di kota Denver untuk melihat apakah teori yang sama dapat bekerja untuk mengurangi kemiskinan. Sebuah studi serupa sedang berlangsung di Stockton, California, di mana 125 orang yang hidup di sekitar garis kemiskinan dibayar $500 per bulan. Studi ini menemukan bahwa sebagian besar individu dalam penelitian ini dapat menggunakan uangnya untuk melunasi hutang dan mencari pekerjaan yang stabil. Studi ini juga mencatat dampak tidak berwujud seperti berkurangnya kecemasan dan hubungan yang lebih baik dengan keluarga serta masyarakat.

Selain Proyek Pendapatan Dasar Denver, studi lain yang berfokus secara khusus pada populasi tunawisma adalah eksperimen di Vancouver, Kanada.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Denver Basic Income Project dapat dilhat di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up